perlu diketahui (?)

katanya saya galau. padahal tidak.

betapa rumit pemikiran seseorang yang senang menangkap sesuatu hanya dari permukaan.
tidak bisakah disederhanakan?
jika ini sederhana... namanya bukan hidup.
hidup itu rumit... dan itu apa adanya.
bohong kalau manusia bisa memahami hidup...
tidak ada yang bisa paham hidup. seperti tidak ada yang bisa paham seutuhnya isi hati dan pikiran seseorang.

hidup itu soal pemikiran. pemikiran yang datang secara acak
membuat manusia terhenti sejenak, dan tertegun
berpikir. diam. belajar untuk bertahan hidup dengan berpikir.
hidup berisi pemikiran, yang apa adanya, oleh manusia
itulah kenapa hidup ini rumit
itulah kenapa... saya ini rumit
kenapa saya tidak boleh ditebak hanya dengan sekali percobaan.

saya tidak melarang, hanya saja
coba paham bahwa yang ada di dalam sini jauh lebih rumit dari yang terlihat di luar.
apa ada yang bisa menebak berapa banyak ikan hidup di dalam air yang datar itu?

katakanlah... ini hanya sesuatu yang perlu diketahui.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

press PLAY!

other posts...

want to know something?

Foto Saya
Bernadetha Amanda
I know English, a little French, and I do speak Ngoko and a few Krama (Javanese language has three kinds of hierarchical language, they're two of them) at home, well, mostly. I'm a big fan of Javanese literature, traditional art, music, theatrical performances, and books but I got this lack of time and chance to do all that stuff... yeah THROW A CONFETTI. (and yeah, feel free to drop some comments... BISOUS :*)
Lihat profil lengkapku

now, count!

free hit counter

followers

Pages